Kamis, 29 Desember 2011

AKULAH BURUNG CAMAR ITU



Datas samudera raya aku melayang
dari satu daratan ke daratan lain
dari satu ke benua lain yang tak kukenal.

bagaikan segumpal kapaslah aku diterpa badai
diatas samudera biru kakiku menggantung di awanagan
diantara riuh ramai sang bayu sayapku yang tipis melayang
sebutir pasirlah tubuh mungilku yang terbungkus bulu putih
diantara luasnya samudera raya karya agung Maha Kuasa

tiada tiang ataupun titian yang bisa kuhinggapi
sekedar melepas lelah dalam perjalanan yang tiada tujuan
pada kedua belah sayapku aku bergantung nasib
dan pada paruh lunaku aku bertahan hidup

kakiku lemah tak menopang
cakarku hanya sebentuk hiasan acsesoris tubuh
yang hanya sesekali hinggap diatas gumpalan sampah yang mengapung
paruhku hanya sendok kecil
yang sesekali menyuapkan ikan kecil ke dalam kerongkongan mungilku

akulah camar laut itu
yang sesekali menceburkan diri di kedalaman samudera biru
yang sesekali menangkap rejeki akibat sosok kecil yang sedang sial
hanya bulu halus yang membuatku bertahan dari dingin yang menggigit
hanya bulu halusku yang membuatku bertahan di antara amukan gelombang

Dan
hanya TUHAN yang membuat aku tetap hidup walaupun aku tak layak

palembang 24des11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar