Selasa, 30 Agustus 2016

Setia pada ketidak pastian

LEPASKAN SAJA AKU

Biarkan aku menjadi ilalang di padang gersang
Hidup dari belas kasihan malam
Yang setia datang menghapiri
Mengirimkan sejuknya pekat
Memeluk dalam dekapan dingin embun
Tak pernah beranjak pergi walau bulan mengintai
Walau sepasukan bintang datang menghalau

Biarkan aku berbisik pada angin yang berlalu
Meski tak setia namun menabur harapan
Datangnya selalu membawa deru
Kelebatnya selalu beriringkan riuh 
Hadirnya selalu aku tengahi dengan kisah
Cerita yang akan dipentaskan di negeri seberang
Dan menjadi dongeng kecil menjelang lelap

Hujan yang terus diharap
Air yang konon menghidupkan
Namun danau telah jenuh
Laut tak lagi asin
Sungai telah menggerus dan terus menggali ngarai
Membawa dan mengirimkan nista
Hanya kematian batin dan lalu ditinggalkan.

Aku tak mau bersalah
Segudang dosa telah terhanyutkan
Sejuta senyum menjadi tawar
Kini aku menggelatung di gerbang senja
Tiada awan yang mengirim harapan
Sporaku melayang tanpa kemudi
Berlalu sambil hanya diam

BPK300816

Tidak ada komentar:

Posting Komentar